Register | Sign in
About Me | Contact Us | Sitemap | Forum

Selasa, 11 Agustus 2015

DEMO SMA 95 di ERA 1998

GambarKalau kita menedengar kata Demo pastinya terlintas dibenak kita tentang Mahasiswa,Buruh Pabrik tapi kali ini kita mendengar demo siswa murid SMA. yah benar dulu jaman tahun 1998 pernah terjadi Demo Siswa di sekolah kami yaitu SMAN 95, entah apa tuntutannya aku juga lupa.
Kalau mendengar kata ini kadang aku jadi malu sendiri "masa sekolah demo si!!".
Kronologis:
Waktu itu aku berangkat kesekolah dari rumah jam 6.00 dengan angkot C10 dan Kopaja88 ketika sampai diwadas mobil yang saya tumpangi yaitu Kopaja88 tiba-tiba di stop dan disuruh teman-teman untuk turun semua yang ada didalam mobil itu dalam hati bertanya "ada apa ini??",lalu karena lugunya aku mah ikut aja, ternyata mobil yang distop bukan satu mobil saja melainkan semua mobil yang mangankut siswa juga di Stop, dari wadas ini kami berkumpul dan melakukam Longmarch dari wadas sampai Sekolahan, ditangah jalan sekitar warung pangkalan kopaja88 kami semua di jemput oleh beberapa Guru dan kepala sekolah,waktu itu kepala sekolahnya pak Abd.Hamid ternyata guru sudah tahu kalo kami mengadakan demo mungkin diberitahukan siswa lain yang lebih dahulu sampai,setelah itu barulah kami dikumpulkan di halaman sekolah untuk menjelaskan permasalahannya dan tuntutannya.

Itulah sekilas tentang pengalaman Demo SMA 95 yang saya ingat tahun 1998 silam, semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

4 komentar:

  1. Ko bisa ya.....guru yg lain ikut demo jg ga......angkatan 98 vhescot...

    BalasHapus
  2. Jd kangen pangkalan wadas....sebelum meluncur ke sekolah sman 95....kita kumpul dl sekedar ngopi bareng2....

    BalasHapus
  3. Salam alumni 98...adon paskib

    BalasHapus